CHAT VIA WHATSAPP

Jl. Tanah Baru Raya Gg. Anggrek No.80 Rt.002/Rw.005 Tanah Baru,Telp(021)292-08974,Hp (0812-1272-8678) Beji-Depok-16426

homeschoolingalamdepok@gmail.com

Berita

mengamati hewan berdasarkan makan , habitat dan cara berkembang biak

Senin pagi para siswa Homeschooling Alam Depok mulai berdatangan di sekolah. Matahari menyambut mereka dengan riangnya. Kegiatan kelas 4 dimulai dengan membaca iqra. Lalu, pembelajaran pun dimulai, jam pertama adalah pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam mengenai pengelompokkan hewan berdasarkan makanan, habitat, dan cara berkembang biak.

Kegiatan dimulai dengan membuat bagan di papan tulis tentang hewan darat, air, dan dua alam (darat dan air). Para siswa bergantian mengisi hewan apa saja yang mereka ketahui yang sesuai dengan habitatnya. Kemudian, untuk menggali pengetahuan siswa lebih dalam, maka kami menggunakan metode pengamatan langsung di sekitar Homeschooling Alam Depok. Metode ini sangat bermanfaat bagi siswa karena dapat mengenal lebih dekat bagaimana wujud hewan yang diamati, habitatnya, jenis makanannya, cara berkembang biaknya dan juga dapat menumbuhkan rasa kasih sayang terhadap hewan.     

Para siswa diberi lembar kerja berisi bagan pengelompokkan hewan berdasarkan makanan, habitat, dan cara berkembang biak. Lalu, para siswa dibimbing keluar kelas dan mencari hewan yang dapat diamati di halaman sekitar Homeschooling Alam Depok. Mereka menemukan hewan musang, tupai, ayam, bebek, ikan, kelinci, kura-kura, dan masih banyak yang lainnya. Kemudian, dikelompokkan sesuai habitat, jenis makanan, dan cara berkembang biaknya. Anak-anak sangat antusias saat mengamati hewan secara langsung. Mereka senang bisa belajar dan serasa menyatu dengan alam sekitar yang sejuk dan nyaman.   

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua download

Download

Polling

Darimana anda mengetahui website ini?
Spanduk
Media televisi
Media cetak
Mencari di Internet
Teman
Keluarga

Lihat

Statistik Pengunjung

215188

Pengunjung hari ini : 92
Total pengunjung : 215188

Hits hari ini : 171
Total hits : 725767

Pengunjung Online : 3