CHAT VIA WHATSAPP

Jl. Tanah Baru Raya Gg. Anggrek No.80 Rt.002/Rw.005 Tanah Baru,Telp(021)292-08974,Hp (0812-1272-8678) Beji-Depok-16426

homeschoolingalamdepok@gmail.com

Berita

Siswa Homeschooling Alam Kunjungi Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias

          Alhamdulillah Homeschooling Alam Depok kembali mengadakan kegiatan edukatif untuk menambah pengetahuan siswa-siswanya. Kegiatan edukatif kali ini mengunjungi Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias yang berada di Jl Perikanan no. 13, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Kunjungan edukatif ini telah berlangsung pada Senin, 18 Januari 2016 lalu yang diikuti oleh siswa kelas 1 SD bersama guru pendamping.

          Awalnya, kunjungan edukatif ini ditawarkan oleh orang tua Muhammad Hanif Hidayat. Perizinan kunjungan pun juga dibantu karena ayahnya Hanif bekerja di lembaga tersebut. Tentu saja tawaran tersebut kami sambut dengan antusias hingga kegiatan kunjungan edukatif itu terlaksana dengan baik dan lancar.

          Pada jadwal yang telah ditentukan, siswa kelas 1 semakin bersemangat untuk melakukan kunjungan edukatif tersebut. Karena jadwal kunjungannya pada jam kedua pelajaran, maka siswa seperti biasanya memulai belajar dengan membaca doa,hafalan surat dan doa pendek dilanjutkan dengan membaca Iqro dan buku baca. Setelah itu dilanjutkan pada pelajaran pertama dengan membahas kereta api tradisional.

          Setelah jam pertama selesai kami pun siap-siap berangkat kunjungan ke Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias. Tak lupa juga dengan membawa bekal makanan dan minuman. Sesampainya disana, kami disambut baik oleh bapak dan ibu yang bekerja disana. Ternyata tempatnya sangat luas sekali, sekitar 15 hektar dan banyak gedungnya.

          Dari pertama masuk di gedung utama, kami sudah dapat melihat ikan-ikan hias yang ada di aquarium. Subhanallah beragam bentuk ikan hias yang cantik dan berwarna, sungguh sangat indah ciptaan Allah ini. Kami pun sempat berfoto di depan aquarium itu, lalu kami diantar ke tempat budidaya ikan. Disana pun banyak sekali ikan hias. Bapak yang mengantar kami pun menjelaskan tentang ikan itu, juga dengan nama ikannya. Bahkan kebanyakan ikan-ikan itu sebelumnya belum pernah kita lihat. Tentu kami sangat takjub dengan berbagai bentuk dan warnanya. Selain itu ada juga kolam ikan pembesaran di luarnya yang isinya ada ikan gurame, ikan koi dan masih banyak lainnya.

Lalu kami melanjutkan ke tempat berikutnya. Ikan yang kami lihat disini cukup berukuran besar seperti ikan arwana dan aba-aba.  menurut penuturan pendamping, ikan –ikan ini sangat mahal harganya. Alhamdulillah kami senang sekali berkunjung ke Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias ini. Banyak ikan yang kami lihat yang sebelumnya belum kami lihat dan banyak pengetahuan yang kami dapatkan.

 

(Dian Novianty S.Pd.I, Guru Kelas 1 SD)

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua download

Download

Polling

Darimana anda mengetahui website ini?
Spanduk
Media televisi
Media cetak
Mencari di Internet
Teman
Keluarga

Lihat

Statistik Pengunjung

227945

Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 227945

Hits hari ini : 427
Total hits : 758699

Pengunjung Online : 3