CHAT VIA WHATSAPP

Jl. Tanah Baru Raya Gg. Anggrek No.80 Rt.002/Rw.005 Tanah Baru,Telp(021)292-08974,Hp (0812-1272-8678) Beji-Depok-16426

homeschoolingalamdepok@gmail.com

Berita

Membuat Denah Sekolah Dengan Menggunakan Program Paint

       Selamat pagi, alhamdulillah cuaca hari Rabu, 24 Februari 2016 cukup bersahabat. Meskipun langit mendung para siswa kelas 4 Homeschooling Alam Depok tetap bersemangat untuk datang ke sekolah. Sebelum belajar, kegiatan kami awali dengan membaca Iqro dan menyetor hapalan hadist serta doa pendek. Semoga dengan doa dan niat yang tulus kegiatan ini dapat memberikan berkah dari Allah SWT.

        Pagi ini kami akan belajar tentang bagaimana cara membuat denah sekolah menggunakan program paint pada laptop. Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat. Tantangan di masa depan semakin nyata bahwa penguasaan ilmu teknologi secara tepat harus bisa kami pelajari secepat mungkin. Perlahan tapi pasti, dengan pembelajaran menggunakan media yang menunjang, kami  akan siap menghadapi tantangan teknologi di masa depan.

       Kegiatan belajar pun dimulai, masing-masing siswa menyiapkan laptop. Mereka sudah tidak sabar untuk memulai menggambar.  Kemudian, guru memberikan contoh gambar denah sekolah Homeschooling Alam Depok kepada siswa. Mereka mulai dibimbing tentang pengenalan tombol pada program paint seperti bentuk bangun datar, menulis teks, dan sebagainya. Salah satu siswa mulai membentuk bangunan seperti rumah dengan gabungan bangun datar persegi sebagai tembok dan segitiga sebagai gentingnya. Lalu, dilanjutkan dengan membuat bentuk kolam ikan, taman, dan parkiran. Sebagian siswa bisa membuatnya, walaupun dengan ukuran bentuk yang berbeda-beda. Dibutuhkan ketelitian, imajinasi,  dan gerakan jari tangan yang lentur untuk membentuk bangunan yang diinginkan. Kegiatan ini dapat melatih ketelitian siswa, mengembangkan imajinasi, dan kelenturan jari saat menggunakan laptop. Terakhir, bentuk bangunan dan lainnya diberi nama dengan teks, serta diberi pewarnaan yang menarik dengan bantuan tombol brush. Akhirnya semua siswa telah menyelesaikan denah sekolah dengan gambar dan warna yang menarik.  Hasil kerja siswa cukup memuaskan. Denah sekolah sederhana dapat menjadi modal kemampuan siswa dalam menggunakan teknologi.

(Munfarid, S.Pd/Guru Homeschooling Alam)

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua download

Download

Polling

Darimana anda mengetahui website ini?
Spanduk
Media televisi
Media cetak
Mencari di Internet
Teman
Keluarga

Lihat

Statistik Pengunjung

148334

Pengunjung hari ini : 122
Total pengunjung : 148334

Hits hari ini : 277
Total hits : 508978

Pengunjung Online : 2