CHAT VIA WHATSAPP

Jl. Tanah Baru Raya Gg. Anggrek No.80 Rt.002/Rw.005 Tanah Baru,Telp(021)292-08974,Hp (0812-1272-8678) Beji-Depok-16426

homeschoolingalamdepok@gmail.com

Berita

Berwisata ke Kebun Binatang Ragunan Cukup Gunakan Satu Kartu

Silaturahmi sangat dianjurkan dalam Islam. Salah satu tujuannya saling mengenal dari berbagai latar belakang suku bangsa dan keluarga yang menjadikan sebagai suatu kemuliaan. Bahkan dengan silaturahmi juga membangun ukhuwah (persatuan) Islamiyah yang menjadi kekuatan untuk saling mengingatkan dalam kebaikan.

 

Silaturahmi yang dianjurkan dalam Al-Qur’an surat Al-Hujuraat ayat 13 menjadi landasan bagi keluarga besar Homeschooling Alam Depok. Sabtu tanggal 6 Agustus 2016 lalu, Homeschooling Alam Depok menggelar silaturahmi antara siswa, orangtua dan sekolah di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan. Silaturahmi tersebut merupakan bagian dari kegiatan belajar mengajar siswa-siswa Homeschooling dengan tema Keluarga.

 

Mengapa Homeschooling Alam Depok memilih Kebun Binatang Ragunan sebagai tempat kegiatan puncak tema Keluarga? Selain memiliki areal yang luas, Kebun Binatang Ragunan letaknya sangat strategis bagi orang tua siswa, guru dan karyawan yang berdomisili di daerah Depok dan selatan Jakarta. Pilihan tersebut sangat tepat lantaran mayoritas orang tua siswa bertempat tinggal di Depok dan mudah lokasinya mudah terjangkau.

 

Ternyata berkegiatan atau berwisata ke Kebun Binatang Ragunan sekarang tidak lagi membeli tiket berupa karcis. Namun untuk masuk ke tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah DKI Jakarta itu haruslah memiliki kartu khusus yaitu Jakcard. Kartu tersebut juga dapat digunakan sebagai tiket busway.

 

JAkcard dikeluarkan oleh Bank DKI dengan harga perdana Rp 30.000 dan saldo awal senilai Rp 20.000. Dengan saldo awal itu, kartu yang dimiliki pengunjung sudah dapat digunakan untuk parkir kendaraan dan tiket masuk. Untuk parkir motor sebesar Rp 3.000 dan mobil Rp 6.000. Sedangkan untuk tiket masuk seharga Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak dengan kategori usia 3 – 12 tahun.

 

Ternyata kartu Jakcard itu dapat juga digunakan untuk wahana tertentu. Salah satunya bagi pengunjung anak-anak dapat menikmati unta tunggangan. Tak mahal, untuk satu kali menaiki unta cukup menyiapkan saldo Rp 7.500 di dalam kartu Jakcard. Kalaupun tidak ada kartu Jakcard, pengunjung bisa membayar cash kepada pengelola dengan cara mengurangi saldo pada kartu pengelola tersebut.

 

Kartu Jakcard tersebut dapat digunakan untuk jumlah pengunjung yang tak terbatas. Artinya, satu kartu tersebut dapat digunakan beramai-ramai selama saldo yang dimiliki mencukupi. Sehingganya berwisata atau berkegiatan ke Kebun Binatang Ragunan cukup gunakan kartu saja.

  

  

Hattadi Prima Putra

Staf Administrasi Homeschooling Alam

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua download

Download

Polling

Darimana anda mengetahui website ini?
Spanduk
Media televisi
Media cetak
Mencari di Internet
Teman
Keluarga

Lihat

Statistik Pengunjung

298280

Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 298280

Hits hari ini : 30
Total hits : 961291

Pengunjung Online : 2