CHAT VIA WHATSAPP

Jl. Tanah Baru Raya Gg. Anggrek No.80 Rt.002/Rw.005 Tanah Baru,Telp(021)292-08974,Hp (0812-1272-8678) Beji-Depok-16426

homeschoolingalamdepok@gmail.com

Berita

kegiatan Pecinta Alam

 

         Persiapan materi atau bahan ajar untuk kegiatan pecinta alam sudah lengkap, seperti, air,  kompor portable dan paraffin, panci, pisau , beras, mie instan, dan sosis. Semua sudah masuk dalam tas. Karena materi kita untuk hari ini adalah funcooking di alam terbuka.

          Saya adalah pendamping untuk kegiatan pecinta alam di homeschooling alam depok, kegiatan pecinta alam ini dilaksanakan setiap hari kamis pukul 07.30-09.00 kegiatan ini di buka untuk umum jadi siapaun yang ingin bergabung di persilahkan, biasanya materi kegiatan pecinta alam kami umum kan sehari sebelum kegiatan di media sosial seperti facebook dan twitter.

         Saat waktu menunjukan pukul 07.30 satu persatu siswa berdatangan, mereka sangat antusias ingin buru-buru memulai kegiatan , di awali dengan berdoa bersama kami memulai kegiatan. Setelah selesai berdoa kami cek ulang semua perlengkapan yang akan dibawa mengingat materi kita hari ini adalah funcooking di alam terbuka jadi persiapannya harus matang jangan sampai ada yang tertinggal,

        Kami pun bersama berjalan menyusuri kebun di sekitar homeschooling alam mencari tempat yang datar untuk memasak, sedikit saran ya, kalau teman – teman semua ingin memasak di alam terbuka jangan sampai lupa memberi penutup angin di samping kompor yang menyala agar api tetap menyala dan focus tidak menyebar sehingga masakan cepat matang. Oke..  nah Setelah kami berkeliling – keliling  akhirnya ketemu juga tempat yang pas  untuk memulai kegiatan funcooking, kami pun melakukan persiapan seperti menyalakan kompor portable dan parafin ada yang menyiapkan tempat untuk makan dari daun pisang, setelah kompor menyala ada yang memasak mie, memasak nasi,dan memasak sosis.kegiatan funcooking ini selain membuat siswa senang dapat melatih kerjasama , melatih keterampilan, dan melatih lifesklill siswa.

        Akhirnya setelah sekian lama menunggu masakan kita sudah matang dan siap untuk di santap, tidak lupa sebelum santap bersama kita membaca doa , dan seketika semua siswa berebut mengambil makanan dan ting!!! Dalam sekejam makanan sudah hilang tak bersisa.. hehe. Nah itulah sedikit cerita keseruan di kegiatan pecinta alam  , kami berharap kami bisa berbagi keseruan bersama  teman-teman semua . sekian  dulu ya . terimakasih

 

Abdul Azis

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua download

Download

Polling

Darimana anda mengetahui website ini?
Spanduk
Media televisi
Media cetak
Mencari di Internet
Teman
Keluarga

Lihat

Statistik Pengunjung

298280

Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 298280

Hits hari ini : 31
Total hits : 961292

Pengunjung Online : 1