CHAT VIA WHATSAPP

Jl. Tanah Baru Raya Gg. Anggrek No.80 Rt.002/Rw.005 Tanah Baru,Telp(021)292-08974,Hp (0812-1272-8678) Beji-Depok-16426

homeschoolingalamdepok@gmail.com

Berita

Wonderful Life

Wonderful Life bercerita tentang pengalaman Amalia Prabowo, ibu Aqil, seorang anak berusia 10 tahun yang menyandang disleksia (kesulitan membaca dan menulis). Bersama Ibunya, Aqil menjalani usaha penyembuhan disleksia dengan penuh keseruan dan kebahagiaan. Sebaliknya, bersama Aqil, sang Ibu belajar dan mengenal cara pandang baru dalam menjalani kehidupan. Kebahagiaan seorang anak adalah ketika memiliki orangtua yang bahagia. Dan cerita ini juga yang akan di angkat ke dalam film.

Keseruan ini terjadi ketika kami satu tim Homeschooling Alam Depok Nobar alias Nonton Bareng Film Wonderful Life. Dan film wonderful Life ini memang menyajikan totonan baik peran dan tokoh tersebut sangat memberi pelajaran khususnya bagi kami Tim Homeschooling Alam Depok yang juga mendidik anak-anak yang berkebutuhan khusus.

Didalam Wonderful Life ini kami diajarkan bagaimana sikap, dan prilaku baik itu kita, Guru, Orang tua, Teman, Kakek dan orang-orang yang berada disekeliling anak yang berkebutuhan khusus. Tanpa kita sadari perang orang tualah yang seharusnya lebih menyatu denga anak.

Disisi lain anak yang berkebutuhan khusus jangan kita jadikan beban dalam kehidupan terutama orang tua. Melainkan kita harus memberikan yang terbaik dan semangat untuk anak berkebutuhan khusus tersebut. Kebanyakan orang tua lebih mementingkan egonya sendiri hanya melihat kekurangan sang anak  tanpa menyadari kelebihan yang yang dimiliki anak tersebut. Padahal jika kita terlalu memaksakan apa keinginan kita pada anak yang memiliki kebutuhan khusus dan bertentangan dengan kemampuan anak. Yang akan didapatkan bukanlah anak akan berkembang melainkan anak tersebut akan merasa tertekan dan cenderung tidak mengalami perkembangan.

Nah dalam Wondeful Life ini kita banyak sekali diajarkan bagaimana sikap orang tua yang memiliki kesibukan luar biasa. Hingga lalai dan menganggap hanya dengan menaruh anaknya disekolah masalah anak akan terselesaikan. Dan sikap keluarga lain yang menganggap satu masalah ada penyakit yang harus disembuhkan padahal kalau kita bisa melihat dan mendengar bahwa Tuhan menciptakan manusia dalam bentuk yang sempurna. Inilah yang perlu kita catat baik-baik bahwasanya tidak ada makhluk selain manusia yang lebih sempurna. Artinya disisi lain kita melihat kekurangan namun dibalik kekurang tersebut pasti ada kelebihan.

Oleh karenanya janganlah kita memandang remeh atau sebelah mata orang yang terlihat memiliki kebutuhan khusus. Barangkali orang tersebut lebih baik dari kita. Satu pepatah mengatakan

Tidak Ada Orang Baik Yang Tidak Memiliki Masa Lalu

Dan

Tidak Ada Orang Jahat Yang Tidak Memiliki Masa Depan

 

Artinya semua manusia mempunyai kesempatan untuk meraih masa depan.

Wassalam

 

Homeschooling Alam ------------------------------------------------------------------------------------------------Marfudin

 

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua download

Download

Polling

Darimana anda mengetahui website ini?
Spanduk
Media televisi
Media cetak
Mencari di Internet
Teman
Keluarga

Lihat

Statistik Pengunjung

277545

Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 277545

Hits hari ini : 117
Total hits : 897725

Pengunjung Online : 1