CHAT VIA WHATSAPP

Jl. Tanah Baru Raya Gg. Anggrek No.80 Rt.002/Rw.005 Tanah Baru,Telp(021)292-08974,Hp (0812-1272-8678) Beji-Depok-16426

homeschoolingalamdepok@gmail.com

Berita

Liburan Semester

 

Assallammualaikum Bunda Ayah, untuk artikel kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai liburan semester ini. Hehee.. naah sebelum liburan kita team guru mengadakan raker di sekolah. Raker ini bertujuan untuk menyusun jadwal dan kegiatan selama satu semester ke depan. Nah yang berbeda dari semester kemarin adalah semester depan saya tidak lagi menjadi wali kelas 3 tapi berganti memjadi wali kelas 6. Tentu ini menjadi tantangan baru buat saya. Apalagi mereka sebentar lagi akan menghadapi UN. Saya harus mampu menghantarkan mereka sampai mereka lulus. Bukan hanya itu yang menjadi ganjalan atau tantangan bagi saya, tetapi juga saya harus bisa mengambil hati mereka agar bisa menerima saya menjadi wali kelas mereka, dimana kita tahu mereka pasti sudah merasa nyaman dengan wali kelas sebelumnya.

Selanjutnya saya ingin bercerita juga tentang pengalaman baru yang saya alami saat ini, yups untuk semester ini alhamdulillah saya diberi titipan oleh Allah seorang anak. Dan ini yang menambah tantangan semester ini, dengan keadaan yang sedang mengandung saya harus mengalahkan rasa emosi, rasa sedih dan campur aduk yang akan dialami ibu hamil karena perubahan hormon. Itu semua harus dilawan dengan niat tulus untuk memberi pendampingan dan pengajaran bagi siswa. Saya merasa ini salah satu hikmah saya diganti menjadi wali kelas 6, hikmahnya adalah saya mengejar siswa yang sudah mulai tumbuh remaja yang secara psikologis mudah untuk di arahkan dibanding siswa kelas rendah.

Selanjutnya, selain banyak hikmah yang saya dapatkan saya juga mendapat sedikit musibah saat liburan, niatnya saya ingin meenghabiskan waktu liburan bersama keluarga pergi ke Pulau Dewata, tapi ternyata Simbah jatuh sakit dan harus dibawah kerumah sakit. Alhasil liburanpun ditunda dan menjaga Simbah di rumah sakit. Dan lagi – lagi ada hikmahnya juga dibalik musibah ini salah satunya adalah saya bisa berkumpul dengan keluarga besar bukan hanya dengan keluarga inti saja. Dan yang paling utama adalah pengeluaranpun tidak boros. Hehehee..

Saya rasa artikel saya cukup sampai disini dulu ya Bunda, yang bisa diambil pelajarannya adalah ternyata dibalik semua yang kita alami ada hikmahnya. Dan hikmah itu akan kita rasakan jika kita ikhlas menjalaninya. Doa saya semoga di semester depan dan semester baru ini saya bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain terutama bagi siswa yang akan saya dampingi. Aminn

 

Wassallam

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua download

Download

Polling

Darimana anda mengetahui website ini?
Spanduk
Media televisi
Media cetak
Mencari di Internet
Teman
Keluarga

Lihat

Statistik Pengunjung

196623

Pengunjung hari ini : 91
Total pengunjung : 196623

Hits hari ini : 624
Total hits : 670376

Pengunjung Online : 3