CHAT VIA WHATSAPP

Jl. Tanah Baru Raya Gg. Anggrek No.80 Rt.002/Rw.005 Tanah Baru,Telp(021)292-08974,Hp (0812-1272-8678) Beji-Depok-16426

homeschoolingalamdepok@gmail.com

Berita

Cara Bergabung Sebagai Anggota Komunitas Homeschooling Alam

 

Homeschooling (HS) Alam Depok merupakan salah satu lembaga pendidikan non formal sebagai alternatif dalam penyelenggaraan pendidikan. Sebagai lembaga pendidikan non formal dan alternatif, Homeschooing Alam Depok telah menyelenggarakan pelaksanaan pendidikan mulai dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Bahkan penyelenggaraan Homeschooling Alam sudah memperoleh izin dari Dinas Pendidikan Kota Depok dengan nomor : 421.9/26-PNFI/Disdik/2015 sehingga legalitas dan kualitasnya lebih terjamin.

Bagaimanakah proses bergabung menjadi siswa Homeschooling Alam Depok ? Caranya cukup mudah dan tidak memerlukan proses yang berbelit-belit. Adapun prosesnya sebagai berikut :

  1. Pendaftaran dibuka kapan saja dan tidak perlu menunggu tahun ajaran baru, pada awal ataupun akhir semester. Bahkan pada pertengahan semester pun pendaftran untuk bergabung sebagai siswa baru sangat memungkinkan selama kuota siswa masih ada.
  2. Membayar biaya pendaftaran dengan mengisi formulir pendaftran, observasi calon siswa dan pemetaan psikologi sebesar Rp 500.000.
  3. Setiap calon siswa diharuskan mengikuti kegiatan observasi yang dilakukan oleh tim guru Homeschooling Alam selama 3 hari sesuai dengan jadwal belajar masing-masing tingkatan. Selama pelaksanaan observasi, calon siswa akan mendapatkan snack.
  4. Untuk calon siswa tingkat SD, SMP dan SMA juga diharuskan untuk mengikuti pemetaan psikologi yang dilakukan oleh psikolog sekolah (psikolog yang ditunjuk atau yang bekerja sama dengan Homeschooling Alam Depok). Pemetaan dilakukan pada salah satu hari pelaksanaan observasi.
  5. Hasil observasi dan pemetaan psikolog akan menunjukkan program belajar calon siswa. Yaitu, program Mandiri, Klasikal dan Tutorial.
  6. Setelah orang tua menerima laporan observasi dan program belajar calon siswa, maka orang tua dapat melakukan pembayaran biaya pendidikan sesuai dengan program belajar.
  7. Setelah melakukan pembayaran biaya pendidikan, orang tua siswa melengkapi persyaratan sebagai berikut :

-          Menyerahkan fotocopy KTP kedua orang tua

-          Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga (KK)

-          Menyerahkan fotocopy Akte Kelahiran Siswa yang bersangkutan

-          Menyerahkan fotocopy raport dan surat pindah bagi siswa pindahan

-          Menyerahkan fotocopy Ijazah dan SKHUN bagi siswa SMP dan SMA

 

 Jadi, ayah dan bunda nunggu apalagi, silahkan segera daftarkan putra/putrinya untuk bergabung sebagai siswa Homeschooling Alam Depok.

Hattadi Prima Putra

Staf Administrasi dan Keuangan HS Alam

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua download

Download

Polling

Darimana anda mengetahui website ini?
Spanduk
Media televisi
Media cetak
Mencari di Internet
Teman
Keluarga

Lihat

Statistik Pengunjung

196623

Pengunjung hari ini : 91
Total pengunjung : 196623

Hits hari ini : 628
Total hits : 670380

Pengunjung Online : 2