CHAT VIA WHATSAPP

Jl. Tanah Baru Raya Gg. Anggrek No.80 Rt.002/Rw.005 Tanah Baru,Telp(021)292-08974,Hp (0812-1272-8678) Beji-Depok-16426

homeschoolingalamdepok@gmail.com

Berita

Minat Bakat Siswa

 

Assallamualaikum wr. Wb…

Bunda, kali ini saya ingin berbagi cerita tentang bakat dan minat siswa kelas 6. Sebenarnya bakat dan minat mereka berbeda – beda, namun saya akan ambil satu dari 6 siswa yaitu bakan dan minat Lyla. Bakat dan minat Lyla adalah seni tari. Lyla mengikuti les tari di Sanggar Ayodya Pala daerah Depok. Dengan kemampuan menarinya, Lyla tak jarang melakukan pertunjukkan tari di sekolah. Seperti kelulusan tahun lalu, Lyla tampil menarikan Tari Merak. Lyla begitu lincah dan gemulai menarikan setiap tarian yang dibawakannya.

Saat saya tanyakan, apakah Lyla memang menyukai seni tari dari kecil? Ternyata jawabannya adalah tidak. Lyla diperkenalkan seni tari oleh Bundanya, awalnya memang Lyla tidak tertarik dengan seni tari. Namun setelah mengikuti les tari, kecintaan Lyla terhadap seni tari mulai muncul. Di usia 7 tahun, Lyla menumbuhkan bakat dan minatnya di seni tari, mulai dari mengikuti latihan tari di sanggar Ayodya Pala.

Tidak hanya itu, Lyla juga sering mengikuti perlombaan tari. Yang pertama, Lyla mengikuti lomba tari Japin dari Sumatera dalam acara Kemerdekaan dan mendapat juara I. kedua, mengikuti lomba tari Punjari dari Bali, dan ketiga mengikuti lomba tari Punjari dari Bali lagi dan mendapat juara III. Tidak hanya itu saja, Lyla juga sering tampil dalam acara – acara yang bertemakan kebudayaan.

Tarian – tarian yang dipelajari Lyla beragam, mulai dari tari dari daerah Jawa, Betawi, dan Kalimantan. Saat ini Lyla sedang mempelajari Tari Retno Pamudiyo dari Jawa dan Tari Topeng Gong dari Betawi. Lyla sangat giat latihan menari karena bagi Lyla ini adalah hobi yang sangat dia sukai. Dan menjadi penari professional adalah cita – cita Lyla.

Bukan hanya sekedar hobi dan cita – cita, Lyla juga memiliki tujuan ingin memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada seluruh rakyat Indonesia dan Negara – Negara lain. Dia ingin agar anak – anak Indonesia lebih mencintai kebudayaan Indonesia, khususnya dalam bidang tari. Dengan latihan yang tekun dan tentu saja, dengan dukungan yang sangat besar dari orang tua, insyaallah cita – cita Lyla akan tercapai.

Dari contoh bakat dan minat Lyla, saya dapat mengambil pelajaran yaitu ternyata bakat dan minat seorang anak itu, akan menjadi maksimal apabila kita sebagai orang tua memfasilitasi dan selalu mendukung bakat dan minat anak. Dalam menjalani kegiatan yang sesuai dengan bakat dan minatnya, anak – anak akan melakukan dengan maksimal, tanpa ada tekanan dan paksaan dari luar. Anak – anak itu luar biasa, memiliki bakat dan minat yang berbeda – beda.

Akhir tulisan ini, saya berdoa agar cita- cita Lyla tercapai. Dan lebih semangat lagi dalam menggapai cita – citanya. Begitu juga dengan anak – anak yang lain, semoga lebih tekun dalam bidang yang kalian sukai agar kelak itu menjadi apa yang menjadi keinginan mereka.

Wasalam

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua download

Download

Polling

Darimana anda mengetahui website ini?
Spanduk
Media televisi
Media cetak
Mencari di Internet
Teman
Keluarga

Lihat

Statistik Pengunjung

223160

Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 223160

Hits hari ini : 264
Total hits : 746259

Pengunjung Online : 3