CHAT VIA WHATSAPP

Jl. Tanah Baru Raya Gg. Anggrek No.80 Rt.002/Rw.005 Tanah Baru,Telp(021)292-08974,Hp (0812-1272-8678) Beji-Depok-16426

homeschoolingalamdepok@gmail.com

Berita

Kegiatan Keputrian : Totok Punggung Bersama Ummi Sizi

Kegiatan Keputrian : Totok Punggung Bersama Ummi Sizi

 

 

                                Alhamdulillah, di hari Jumat yang cerah ini kami kembali menjalankan kegiatan keputrian di Homeschooling Alam seperti biasa. Kali ini kami akan praktek langsung Totok Punggung bersama Ummi Sizi, orangtua dari siswi kelas 1 SD. Alhamdulillah, kami memiliki banyak orangtua siswa yang mau berkontribusi untuk berbagi ilmu dan mau membantu kegiatan keputrian ini, dari berkreasi, funcooking, hingga kegiatan yang melatih lifeskill nya.

                        Ummi Sizi ini adalah seorang Dokter, dan kali ini Ummi akan berbagi ilmu tentang totok punggung yang baik untuk anak-anak. Bahan –bahan yang harus disiapkan adalah : Alat totok Punggung (untuk dewasa) dan minyak pijat bisa pakai minyak zaitun, baby oil atau minyak pijat lainnya. Sebelumnya kami diperkenalkan terlebih dahulu dengan alat totok punggungnya, tapi alat ini hanya boleh digunakan oleh orang dewasa atau ana-anak yang bertubuh gemuk, nah untuk anak-anak yang bertubuh langsing bisa menggunakan jempol tangan sebagai penggantinya, khawatir jika menggunakan alat tersebut akan terkena tulang belakang. Disini kami pun dijelaskan manfaat dari totok punggung ini, yaitu baik untuk menjaga kesehatan, serta dapat membuat anak-anak lebih nyenyak tidurnya.

                        Yuk kita praktek langsung cara totok punggung! Kali ini Sizi akan di totok punggung oleh Umminya, pertama-tama Sizi berbaring tengkurap dengan punggung yang terbuka, tangannya diletakan disamping badan, dan bagian kepala menoleh ke arah kanan. Selanjutnya Ummi Sizi menuangkan minyak pijak yang cukup banyak ke bagian punggung, terutama bagian tulang belakang hingga ke tulang ekor. Kemudian, gosok-gosok bagian pinggir tulang belakang dari bawah ke atas  menggunakan jempol secara perlahan-lahan, nah jika ada bagian yang merah setelah di gosok, maka terus gosok-gosok bagian itu dan kemudian di totok menggunakan jempol, karena menurut Ummi  itu adalah titik dari bagian saraf yang sakit. Selanjutnya lakukan lagi dibagian tepi tulang belakang bagian lainnya, dan lakukan cara yang sama.

                        Setelah melihat praktek totok punggung yang dipraktekan oleh Ummi, sekarang saatnya para siswi mencoba mempraktekan totok punggung ke temannya secara bergantian dan tetap di damping oleh Ummi Sizi untuk melakukannya dengan cara yang tepat. Alhamdulillah kegiatan ini dapat melatih motorik  jari jemari dan pergelangan siswi saat menggosok-gosok tadi. Seru deh, dan banyak juga orangtua siswa yang ingin belajar juga untuk bisa totok punggung untuk anak-anaknya.

                        Alhamdulillah, seru ya kegiatan keputrian di Homeschooling Alam? Kita tunggu kontribusi apa lagi yang akan diberikan orangtua siswa lainnya, pasti gak kalah seru dan menarik! Yuk daftarkan dirimu ke www.Homeschoolingalam.com atau datang langsung ke Jl. Karya Bakti Gg. Anggrek No 80. Tanah Baru Beji Depok.Telp 021 29208974 atau 081212728678

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua download

Download

Polling

Darimana anda mengetahui website ini?
Spanduk
Media televisi
Media cetak
Mencari di Internet
Teman
Keluarga

Lihat

Statistik Pengunjung

265171

Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 265171

Hits hari ini : 396
Total hits : 861911

Pengunjung Online : 1