Jl. Tanah Baru Raya Gg. Anggrek No.80 Rt.002/Rw.005 Tanah Baru,Telp(021)292-08974, Beji-Depok-16426

[email protected]

Berita

CERITA DISUKABUMI

Assallamualaikum Wr Wb.

Bissmillahirrahman’nirrahim……Saya dari Homeschooling Alam Depok ingin sedikit berbagi cerita masa-masa indah kegiatan outing siswa kelas 3,4 dan 5  di Sukabumi, Senin tgl 08 Juni 2015. Waktu sudah menunjukkan pukul 18:00 WIB . Hp saya selalu berdering banyak sekali pesan WA yang masuk, hemmmmm rupanya dari anak murid saya. Yang sangat heboh dan antusias soal keberangkatan esok hari ke Sukabumi. Betapa beresemangatnya mereka ..sampai-sampai jam 00:00 masih ada yang WA saya J . Malampun semakin larut mendekati detik-detik keberangkatan. Sejenak mata saya terpejam ZZZzzzZZZzzz. Sampai tersadar kembali dengan deringan HP saya. Ada yang bilang Bangunnnnnnn J dari anak murid saya. Jam 04:00 WIB.

Selasa 09 Juni 2015, Selesai sholat subuh. Saya langsung meluncur ke stasiun Pondok Cina. Pintu Timur. Didalam perjalanan ada yang menelpon ada yang SMS ada juga yang WA kesaya J. Rupanya sebagian siswa saya sudah ada yang sampai lebih dulu dari saya. “ saluttttt deh “ .

Waktu berlalu, Semua siswa sudah berkumpul di Jalur 2 kereta Api arah ke Bogor. Jam 06.00 kita semua berangkat menuju Bogor -------------------- OTW Bogor “ Update setatus di WA J “

Jam 06:50 kita sampai di stasiun Bogor…. Tersenyum sejenak melihat Anak-anak membawa perlengkapannya sendiri-sendiri tanpa merasa lelah. Dengan bermodalkan Kartu KA ( Kereta Api ). Ada yang sudah terbiasa, ada pula yang belum terbiasa. Karena system In OUT nya sudah menggunakan Kartu. Tanpa ada kartu kita tidak akan bisa masuk/keluar Stasiun J … keren kan system Perkereta Apian Indonesia sekarang .

Lanjut ….. sekeluarnya dari Stasiun Bogor..kita harus menyebrang jalan untuk menuju  ke satsiun Paledang untuk menuju ke Sukabumi…lumayan juga jalan menuju ke stasiun Paledang…harus menaiki tangga penyebrangan yang lumayan tingiiiiiiii. dan jauh. J tapi anak-anak tetap semangat. Setibanya di Stasiun Paledang Kereta yang arah Sukabumi sudah mengekor di Stasiun Paledang. “ cepat Pak ….Keretanya sudah mau jalan.” Sambil berlari kecil, salah satu siswa berkata kepada saya. Satu persatu Tiket kereta saya bagikan ke anak-anak J. Ada yang langsung masuk dengan bermodalkan Kartu pelajar dan tiket yang sudah sejak lama saya beli.Jam 07:45 WIB Pintu Keretapun terbuka dengan bergegas  anak-anak masuk dan mencari Kursi sendiri sesuai dengan no yang tercantum Di Tiket KA. J.yang saya sudah persiapkan jauh-jauh hari.

Jam 07:55 WIB Keretapun berjalan perlahan tapi pasti…” OTW Sukabumi “ update status di WA J. Didalam kereta anak-anak Nampak sangat gembira. Ada yang mondar-mandir melihat gerbong yang berada dibelakang dan didepan gerbong kami. Stasiun demi stasiun terlewati..tiba di Stasiun Cibadak yang menandakan sebentar lagi Satsiun Cisaat dimana kita harus turun di Stasiun Cisaat J. Segera anak-anak bergegas merapikan tasnya masing-masing. Jam 09:55 Wib tibalah kami di Stasiun Cisaat Sukabumi. Disana kita sudah di tunggu oleh KAKENYA HIZA siswa kelas 3 Homeschooling Alam Depok. Yang biasa dipanggil APIH oleh Ananda Hiza. Segera kami menaiki Angkot yang sdh menanti untuk mengantar kami menuju tempat kedian Apih Hiza.

Setibanya dikediaman APIHnya Hiza. Tidak basa basi lagi semua siswa langsung mengganti pakaian dan Byurrrrrrrrrrrrr langsung nyebur ke empang  yang sudah berisikan banyak sekali ikan. Hmmmmmmmm “saya dapat pakkkkkk” ……. “ pak saya dapattttttt jugaaaa “ J .saya pun ikut nyeburrrrr membaur dengan anak dan guru-guru yang lain.  betapa senangnya mereka . tak terasa haripun semakin siang. Adzan djuhurpun berkumandang. “ ayo anak-anak…bersih-bersih dulu dan kita sholat djuhur berjamaah. “ info saya kemereka. Dengan segera mereka lekas membersihkan pakain dan badan mereka  yang sudah penuh dengan lumpur ……….. ( J ).

Kamipun sholat berjamaah. Yang dilanjutkan dengan kultum yang dibawakan oleh Ananda JAJA dan Nadhif..wahhhhhhhh Kultumnya bagus bangettt. Sampai-sampai saya terpaku mendengarkannya. …haripun semakin sore…sambil melepas lelah dan menyantap hidangan yang sudah disiapkan Bundanya Hiza..wahhhhhhhhhhh sudah seperti di Pesta lohhh hidangannya. Semuanya serba ada. Komplit deh. Dan itu semua diambil dari perkebunan Kakeknya Hiza. Setelah makan siang kami diajak Apihnya Hiza untuk memanen kacang tanah, kedelai, cabai, dan mengupas kelapa dan tebu .Haripun meranjak sore menuju malam, anak-anakpun kami infokan untuk tidak bermain di tepi Kolam ( empang ). Yahhhhh namanya juga anak-anak…ada saja tingkahnya yang tidak bisa kita duga-duga. ….. J.

Jam 20:00 saatnya menyalakan api unggun dan membakar ikan . hmmmmmm yummy. Ikannya besar-besar lho…dan gurih. Betapa senangnya anak-anak membakar sendiri. Malampun semakin larut …oh iyaaa..ada KAKENYA Arsya yang ikut serta dengan kami. Dan sempat meberikan Teka-teki untuk kami lhoooo. J. Serruuuuu deh …. Jam 00:00 …  ada yang tidur pulas ada juga yang belum tidur sambil bercerita dan main tebak-tebakan. Hmmmmmm indahnya malam itu, dinginpun menyelimuti, kabutpun mulai turun. embunpun mulai membasahi rerumputan yang terhampar luas di sekitar kami.

Rabu 10 Juni 2015…..Jam 04:00 kami terbangun dan bersiap-siap untuk sholat Subuh berjamaah di Mesjid. Selesai sholat kami jalan-jalan disekitar persawahan. Sambil mengadakan perlombaan mencari tutut ( Keong sawah ). Betapa sejuknya pagi hari berada di persawahan yang terbentang luas. J. Tidak akan terlupakan. Waktupun beranjak siang… selesainya kami mencari tutut ..kami membakar Ubi Cilembu untuk sarapan pagi hemmmmm. Dilanjutkan bermain games yang sudah kami siapkan. Horeeeeeeeeee kita main games “ sahut salah satu siswa….. games demi games kita laksanakan sampai saatnya kita harus bersih-bersih dan merapikan barang bawaan dan membersihkan halaman. Karena sebentar hari ini kita berangkat pulang jam 14:00 .WIB. sebagai kenang-kenangan kami melakukan photo bersam….cissssssssssssss. J

Singkat cerita . Jam 14:30 WIB. kami sdh berada distasiun Cisaat untuk menuju ke Bogor, tidak satupun anak-anak yang merasa lelah.  Pintu stasiun pun sudah mulai dibuka dan kereta menuju Bogor sudah Tiba jam 15:45. WIB.  ..dalam perjalanan menuju Bogor. Anak-anak sudah banyak yang terlelap tidur. Karena dari Cisaat Sukabumi menuju  ke bogor memakan waktu 2 Jam. Hmmmmmm lumayan untuk tidur .zzzzzzzzZZZzzz.

Jam 17:45 WIB. Kami tiba di Satsiun Paledang bogor….. “ Siap-siap……kita sudah sampai J “ …

Singkat cerita ..kami tiba di stasiun Pd.Cina pulul 18:00 WIB. Semua Orang tua sudah menunggu di luar stasiun. Hemmmmm… Alhamdulillah semua berjalan baik dan Selamat. Amin

“ Tak Kan Pernah Terlupakan…….. J “

Wassalamualaikum Wr Wb.

Marfudin S.pd.I

Guru kelas 4 dan 5 SD – Homeschooling Alam Depok

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua download

Download

Polling

Darimana anda mengetahui website ini?
Spanduk
Media televisi
Media cetak
Mencari di Internet
Teman
Keluarga

Lihat

Statistik Pengunjung

027304

Pengunjung hari ini : 24
Total pengunjung : 27304

Hits hari ini : 195
Total hits : 94506

Pengunjung Online : 4