Jl. Tanah Baru Raya Gg. Anggrek No.80 Rt.002/Rw.005 Tanah Baru,Telp(021)292-08974, Beji-Depok-16426

[email protected]

Berita

KEGIATAN OUTBOUND SISWA DAN SISIWI DI DKANDANG

OUTBOUND kelas 1 dan 2 di D’KANDANG

Pertama siswa di berikan permainan ringan berkelompok seperti membuat lignkaran besar, lingkaran kecil dan bentuk-bentuk bangun datar lainnya dengan bergandengan tangan. Dalam permainan ini siswa di latih agar mampu bekerja sama dalam kelompok. Selanjutnya  berjalan di atas jembatan dari papan yang diletakan agak merenggang di ketinggian kurang lebih sekitar 7 meter, Permainan ini bertujuan agar siswa menjadi lebih berani dan percaya diri. Setelah itu siswa diajak melewati tali yang di bentangkan sepanjang 15 meter di atas ketinggian 7 meter. Permainan ini bertujuan untuk melatih keseimbangan dan keterampilan siswa. Terlihat mudah tetapi banyak siswa yang kelihatanya ragu-ragu untuk mencoba permainan ini tetapi ketika ada dampingan dari bapak dan ibu guru, siswa tidak segan untuk mencoba permainan ini lagi. Selanjutnya berjalan diatas jaring tujuan dari permainan ini adalah siswa di latih untuk berani berada di atas ketinggian dan melatih keseimbangan berjalan di atas jaring dan membangun rasa percaya diri siswa. Selanjutnya siswa meluncur dari atas ketinggian 10 meter dengan tali yang di bentangkan sepanjang 20 meter ke arah bawah. permainan ini bernama flyingfox hampir semua siswa berani untuk mencoba permainan ini. bahkan Fathiyya dan Anjali siswa PG Homeschooling Alam berani untuk mencoba permainan ini. Tujuan dari permainan ini adalah untuk melatih keberanian meluncur dari ketinggian.

Setelah usai bermain di ketinggian selanjutnya kita di ajak untuk menikmati permainan di darat atau tanah yang sengaja di buat oleh pengelola agar keseruan outbound semakin terasa. Yang pertama kita di ajak untuk berjalan merangkap di bawah jaring tujuan dari permainan ini adalah untuk melatih daya tahan tubuh. Walaupun setelah melalui permainan ini pakaian mereka menjadi kotor tetapi mereka tetap semangat dan senang untuk mencoba permainan-permainan yang lainnya. Selanjutnya mencoba permainan berjalan di atas bambu yang di bentangkan menyebrangi sungai buatan tujuan dari permainan ini untuk melatih keseimbangan. Hampir semua siswa berani untuk mencoba permainan ini. Kemudian di tantang untuk mencoba permainan berayun menggunakan tali, tujuan dari permainan ini adalah untuk melatih kekuatan tangan dan selanjutnya di ajak untuk bermain berkelompok. Kami di bagi menjadi dua kelompok, kelompok laki-laki dan kelompok perempuan. Permainannya adalah kita di sediakan sebuah pipa dengan diameter 10 cm dan di lubangi kecil-kicil di seluruh bagian pipa serta di beri bola di dalamnya. Tugasnya adalah kami di minta untuk mengeluarkan bola dari pipa dengan menggunakan air. Permainan ini bertujuan untuk melatih kerjasama dan komunikasi antar individu dalam kelompok. Setelah usai dengan permainan tadi kami bersama-sama masuk kedalam kolam untuk membersihkan pakain kami yang kotor keseruan makin bertambah ketika panitia memasukan satu perahu kedalam kolam dan anak-anak pun semakin terlihat senang.

Yang terakhir adalah wahana menangkap ikan dengan tangan memang sulit awalnya ketika kami mencoba menangkap ikan dengan tangan tertapi ketika kerjasama kami mulai terbentuk satu persatu ikan bisa kami tangkap dengan mudah. Tujuan dari permainan menangkap ikan ini adalah untuk menignkatkan kerja sama dan rasa percaya kepada orang lain

 

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua download

Download

Polling

Darimana anda mengetahui website ini?
Spanduk
Media televisi
Media cetak
Mencari di Internet
Teman
Keluarga

Lihat

Statistik Pengunjung

027456

Pengunjung hari ini : 17
Total pengunjung : 27456

Hits hari ini : 48
Total hits : 95208

Pengunjung Online : 2