•  
  • Home Schooling Alam
Selasa, 19 April 2011 - 17:16:01 WIB
mengamati tempat hidup tumbuhan
Diposting oleh : Ni Made Desi H.S.Pd.I
Kategori: Program Belajar - Dibaca: 333 kali

hari ini di pelajaran Sains,anak kelas 5 mengadakan pengamatan tempat hidp tumbuhan. dan pada kesempatan kali ini kita jalan-jalan ke empang alhamdulillah,karena kita adalah sekolah daengan konsep alam, sehingga kita tidak perlu repot mencari tempat-tempat praktek IPA, hanya dengan berjalan kurang lebih 5 menit, kita bisa langsung menemui lokasi tersebut. Tidak susah-susah, kita berkunjung ke empang warga di dekat  sekolah. Semuanya tampak gembira karena kegiatan-kegiatan ilmiah seperti ini yang di tunggu-tunggu anak-anak. menemukan mood belajar anak kan lumayan sulit. untuk itu kita selingi kegiatan pembelajaran di kelasa dengan kunjungan -kunjungan edukatif sekaligus menikmati keindahan ke asrian alam ciptaan Allah.

Disana,kita menemukan eceng gondok,itu lho tumbuhan yang hidup di air. mengambang tanpa menyentuh tanah tetapi hidup di permukaan air. hijau sekali warna daunnya. Bagaimana tidak dia kan minum air terus ya..?  selain itu,tentunya banyak sekali tumbuhan yang hidup di tanah atau di darat. ada pohon mangga,pohon pisang dan lain-lain.

ketika mau pulang kita melihat pohon bayam, itu yang biasa di sayur. hmm trnyata tumbuhan itu banyak menfaatnya ya buat manusia.


Bookmark and Share


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
  (Masukkan 6 kode diatas)