•  
  • Home Schooling Alam
Kamis, 22 Agustus 2013 - 08:33:34 WIB
PETUALANGAN DI DUNIA HOMESCHOOLING ALAM DEPOK
Diposting oleh : Ni Made Desi H.S.Pd.I
Kategori: Olahraga - Dibaca: 30 kali

BERPETUALANG DI HOMESCHOOLING ALAM DEPOK

    Setelah libur 2 pekan siswa/I terlihat begitu semangat untuk kembali kesekolah. Saling bertukar pengalaman liburan menjadi agenda utama para siswa sebelum kegiatan KBM dimulai. Halalbihalal antar murid dan guru dilaksanakan pada hari senin yang cerah.
    Pada hari rabu menjadi ajang turnamen kemampuan individu ataupun kelompok bagi siswa/i. dengan usaha yang gigih mereka menaklukan segala rintangan yang menghadang. Kegaiatan Olah raga kali ini Homeschooling alam memberikan petualangan menarik untuk siswa/I, yang bertujuan untuk meningkatkan semangat siswa untuk kembali belajar dan beraktifitas di sekolah. Kali ini kegiatan outbound dibagi menjadi lima pos, dan masing – masing pos memiliki misi yang berbeda.

POS I
Siswa bertugas untuk menyelesaikan tantangan berupa tugas – tugas yang berhubungan tentang pengolahan motorik halus. Menyelesaikan puzzle, menyusun menara, dan body painting dengan hadiah yang menarik, terlihat keceriaan yang tampak pada wajah mereka disaat melukis wajah temannya dengan tema nama kelompok mereka.

POS II
Di pos ini siswa ditantang untuk menyelesaikan tantangan berupa pengolahan motorik kasar mereka, masing – masing kelompok bertugas untuk naik keatas pohon jambu yang berada pada kebun sekolah kami, diatas pohon jambu sudah terdapat perintah yang telah di gantungkan, dengan perintah yang berbeda beda. Melewati tantangan outbound, memberi makan ternak, mengarit rumput.

POS III
Di pos ini siswa diajak untuk menyelesaikan tantangan dibidang akademik. Mengerjakan soal gantung, mencari harta karun dengan klu langkah matematika, acak dunia, TTS, dan computer.

POS IV
Di pos ini siswa diajak untuk menjelajahi alam, estafet lele, mengenal organ tubuh lele .

POS V
Siswa ditantang untuk mendirikan tenda dan merapihkannya.

Dengan Final panjat pinang menjadikan suasana lebih seru dan menarik. Dengan pebagian pos – pos diharapkan siswa dapat memaksimalkan potensi yang mereka miliki. Diakhir acara kamipun menikmati hidangan makan sehat, dan sholat dzuhur berjamaah.


Bookmark and Share


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar
 
  (Masukkan 6 kode diatas)