Jl. Tanah Baru Raya Gg. Anggrek No.80 Rt.002/Rw.005 Tanah Baru,Telp 0878-78399777, Beji-Depok-16426

[email protected]

Berita

Metode Reward

Pembelajaran merupakan suatu proses yang kompleks dan melibatkan berbagai aspek yang saling berkaitan. Oleh karena itu, untuk mewujudkan pembelajaran yang efektif diperlukan berbagai keterampilan mengajar, dalam hal ini membelajarkan. Keterampilan mengajar atau membelajarkan merupakan kompetensi pedagogic yang cukup kompleks karena merupakan integrasi dari berbagai kompetensi guru secara utuh dan menyeluruh. Dalam proses kegiatan belajar mengajar yang paling penting adalah performance guru di kelas, bagaimana seorang guru dapat menguasai keadaan kelas sehingga tercipta suasana belajar mengajar yang menyenangkan. Dengan demikian guru harus menerapkan metode pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik peserta dididknya. Dengan adanya metode pembelajaran diharapkan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan sesuai dengan tujuan pendidikan.

          Salah satu metode yang diterapkan di Homeschooling Alam adalah dengan memberikan reward,  yaitu salah satu alat pendidikan untuk mempergiat usaha siswa untuk memperbaiki atau mempertinggi prestasi yang telah dicapai, selain itu pemberian reward sebagai alat untuk mendidik anak-anak supaya anak dapat merasa senang karena perbuatan atau pekerjaannya mendapat penghargaan. Metode pemberian reward yang diterapkan di Homeschooling Alam yaitu dengan cara pemberian bintang kepada anak yang melakukan tugasnya dengan baik, contohnya pada anak yang telah mengerjakan latihan soal dengan baik, mengaji lancar, mengejakan PR, berprilaku baik dan sopan, dll. Setipa guru akan memberi satu bintang , dan bintang-bintang itu dikumpulkan sehingga mereka bisa menukarkan bintangnya dengan reward atau hadiah yang menarik yang sudah disiapkan oleh Homeschooling Alam.

          Dalam penerapan metode reward ini Alhamdulillah dapat memliki pengaruh positif pada anak, yakni anak menjadi lebiah giat lagi usahanya untuk memperbaiki dan mempertinggi prestasi yang telah dicapainya, dengan kata lain anak menjadi lebih keras keingininannya untuk belajar lebih baik dan tertib.

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua download

Download

Polling

Darimana anda mengetahui website ini?
Spanduk
Media televisi
Media cetak
Mencari di Internet
Teman
Keluarga

Lihat

Statistik Pengunjung

020409

Pengunjung hari ini : 46
Total pengunjung : 20409

Hits hari ini : 133
Total hits : 66731

Pengunjung Online : 1